Minggu, 13 November 2016

KENDRICK LAMAR




Kendrick Lamar Duckworth (lahir 17 Juni 1987), yang dikenal profesional sebagai Kendrick Lamar, adalah rapper Amerika dan penulis lagu. Dia memulai karir musiknya sebagai remaja dengan nama panggung K-Dot, merilis mixtape yang mengumpulkan perhatian lokal dan menyebabkan penandatanganan dengan label rekaman indie Top Dawg Entertainment (TDE). Dia mulai mendapatkan pengakuan besar di 2010, setelah rilis ritel pertamanya, Terlalu Dedicated. Tahun berikutnya, Lamar secara independen merilis album pertama studio, Section.80, yang termasuk debut single, "HiiiPoWeR". Pada saat itu, ia telah mengumpulkan berikut Internet besar dan berkolaborasi dengan beberapa seniman terkemuka dalam industri hip hop, termasuk The Game, Snoop Dogg, Busta Rhymes, dan Lil Wayne.

Lamar dijamin besar-label rekaman dengan Aftermath dan Interscope Records, pada tahun 2012. debut major-label-Nya, anak yang baik, kota m.A.A.d, dirilis pada bulan Oktober 2012 sampai sukses kritis. Rekor yang terkandung dalam Top 40 single "Kolam Renang (Minum)", "Pelacur, Jangan Bunuh Vibe saya", dan "Puitis Keadilan". Ini debut di nomor dua di chart AS Billboard 200 dan kemudian bersertifikat platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Didahului oleh pemenang Grammy Award tunggal "i", Lamar merilis album ketiganya Untuk Pimp Kupu-kupu, pada tahun 2015 dan mendapat pengakuan universal. Album ini menarik pada free jazz, funk, soul, dan kata yang diucapkan, dan memulai debutnya di atas tangga lagu di AS dan Inggris. Itu dinominasikan di 58 Grammy Awards untuk Album of the Year dan memenangkan Best Rap Album. Pada tahun 2016, Lamar dirilis berjudul unmastered., Koleksi demo yang belum pernah dirilis yang berasal selama sesi rekaman untuk Butterfly.

Lamar telah mendapat pengakuan luas dan sejumlah penghargaan selama karirnya, termasuk tujuh Grammy Awards. Pada awal 2013, MTV bernama Lamar nomor satu "Hottest MC di Game", di daftar tahunan mereka. Waktu bernama Lamar salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2016. Selain karir solonya, Lamar juga dikenal sebagai anggota dari West Coast hip hop supergrup Hitam Hippy, bersama TDE nya label-rekan dan sesama rapper berbasis Angeles Selatan Los Ab-Soul, Jay Rock and anak sekolah Q.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar