Senin, 21 November 2016

PENTATONIX





















Pentatonix (sering disingkat sebagai PTX) adalah seorang Amerika grup acapela dari Arlington, Texas, yang terdiri dari lima vokalis. Avi Kaplan, Scott Hoying, Kirstin Maldonado, Kevin Olusola, dan Mitch Grassi pekerjaan mereka, yang sebagian besar dalam gaya pop, terdiri dari sampul lagu yang ada, kadang-kadang dalam bentuk medley, bersama dengan bahan asli mereka. Musik mereka didefinisikan oleh gaya penataan mereka sendiri, harmoni vokal yang ketat, luas riffing vokal, basslines vokal dalam dan stabil, dan beragam perkusi vokal dan beatboxing.

Pentatonix dibentuk pada tahun 2011 dan datang menjadi terkenal pada tahun yang sama dengan memenangkan musim ketiga The Sing-Off di NBC, kemenangan mereka penghasilan mereka $ 200.000 dan kontrak rekaman dengan Sony Music. Setelah turun dari Epic setelah The Sing-Off, kelompok dibentuk saluran YouTube populer dan didistribusikan musik melalui Madison Gerbang Records, sebuah label independen kecil yang dimiliki oleh Sony Pictures yang terutama mendistribusikan soundtrack film. Kelompok ini juga membuat penggunaan efektif media sosial untuk berinteraksi dengan basis penggemar.

Setelah sekarang hilang cahayanya 11,5 juta pelanggan dan lebih dari 1,80 miliar Total views, saluran resmi YouTube Pentatonix adalah saat saluran video musik 13 paling berlangganan dan 44 saluran yang paling langganan keseluruhan, dengan video musik yang paling banyak dilihat mereka menjadi penghormatan kepada Daft Punk yang menumpuk lebih dari 210 juta views.

debut mereka EP PTX, Volume 1 dirilis pada tahun 2012, diikuti oleh rilis liburan mereka PTXmas tahun yang sama, dengan rilis ketiga Pentatonix ini, PTX, Vol. II, memulai debutnya di nomor 1 di chart Album Independen Billboard dan nomor 10 di Billboard 200 pada tahun 2013.  Pada bulan Mei 2014, Pentatonix ditandatangani dengan RCA Records, sebuah "flagship" label Sony Music Entertainment, sementara di tahun yang sama, kelompok ini merilis EP keempat mereka, PTX, Vol. III, dan dua album studio full-length; PTX, jilid. 1 & 2, album kompilasi yang dirilis di Jepang, Korea dan Australia, dan pelepasan liburan kedua mereka, Itu Natal untuk Me, dengan album bersertifikat emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), platinum pada tanggal 24 Desember 2014, dan double platinum pada 11 Februari, 2016, menjadi tertinggi charting album liburan oleh kelompok sejak tahun 1962, dan album terlaris keempat di Amerika Serikat pada tahun 2014. Tahun berikutnya, Pentatonix merilis album eponymous mereka, pertama mereka sebagian besar terdiri dari bahan asli, yang memulai debutnya di atas chart US Billboard 200 untuk pertama kalinya dalam karir mereka.

Pentatonix, bersama-sama dengan produser musik dan arranger Ben Bram, memenangkan Grammy Award untuk Arrangement Terbaik, Instrumental atau A Cappella dua kali, pertama pada tahun 2015 untuk "Daft Punk" di 57 Grammy Awards, dan kemudian lagi pada 2016 untuk "Dance Gula Plum Peri "di 58 Grammy Awards; mereka adalah satu-satunya artis capella telah memenangkan penghargaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar